Perempuan Juara dalam Lingkungan Kerja

Terinspirasi sosok R.A. Kartini yang berani melawan stereotype gender pada masanya, C2live hendak meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia akan kesetaraan gender melalui kompetisi yang bertema “Perempuan Juara dalam Lingkungan Kerja”.


Dalam kompetisi ini, peserta akan diminta untuk menulis sebuah artikel dalam bentuk postingan blog yang menyampaikan pesan bahwa kaum perempuan - layaknya kaum pria - merupakan insan yang tangguh dan dapat menjadi juara dimanapun mereka berada, termasuk di lingkungan tempat kerja. Dengan demikian, semua orang layak mendapat perlakuan dan pandangan setara saat mereka mencari nafkah dan mengejar prestasi.


Peserta diminta untuk menulis konten yang netral, tidak menjatuhkan golongan manapun, dan mampu memberikan inspirasi terkait permasalahan yang diangkat.



15 March 2018 13 April 2018
Default Kategori

Default Kategori

Juara

1

Tulisan akan dimuat dalam website C2live pada hari Kartini (21 April 2018) + Publikasi featured blogger (author's profile story) di website C2live + Menjadi partner prioritas sindikasi konten untuk C2live + Diliput 2 media nasional.

Juara

2

Publikasi featured blogger (author's profile story) di website C2live + Menjadi partner prioritas sindikasi konten untuk C2live + Diliput 1 media nasional.

Juara

3

Publikasi featured blogger (author's profile story) di website C2live + Menjadi partner prioritas sindikasi konten untuk C2live.

15 March 2018 12:30 - 13 April 2018 23:55

Syarat dan Ketentuan:

  1. Peserta lomba adalah individual, bisa berasal dari kalangan manapun.
  2. Peserta wajib memiliki blog pribadi. Jika belum memiliki, bisa segera mendaftarkan diri dalam blogging platform seperti Blogger, Wix, Wordpress, dan Medium.
  3. Peserta wajib mendaftarkan diri sebelum tanggal 12 April 2018.
  4. Peserta wajib menyerahkan link blog post berisi tulisan yang menceritakan bagaimana perempuan - layaknya rekan kerja pria - bisa menjadi juara dalam lingkungan kerja. Artikel bisa menggali peran, perjuangan, dan prestasi perempuan di tempat kerja saat mendapatkan kepercayaan, posisi, ataupun penghasilan yang setara.
  5. Tulisan dapat berupa gagasan atau pengalaman riil yang dialami di lingkungan kerja.
  6. Peserta diperkenankan melengkapi artikel dengan ilustrasi visual, seperti gambar, foto, atau video yang relevan dengan tema kompetisi.
  7. Tulisan tidak mengandung unsur cerita yang mendiskreditkan kaum pria. Menjunjung kesetaraan tidak berarti berupaya untuk menjatuhkan kaum lain.
  8. Tidak diperkenankan pula untuk menyerahkan artikel yang memiliki elemen menjatuhkan SARA tertentu.
  9. Artikel harus bersifat netral; bebas dari unsur politik.
  10. Artikel blog tidak kurang dari 500 kata dan tidak lebih dari 1500 kata.
  11. Artikel yang diserahkan tidak pernah diikutsertakan dalam kompetisi manapun.
  12. Peserta tidak terbatas pada kaum perempuan. Kaum pria yang ingin berbagi cerita mengenai sosok perempuan inspiratif di lingkungan kerjanya dipersilahkan untuk berpartisipasi.
  13. Peserta wajib menyertakan backlink terhadap https://c2live.com/ dan https://competition.c2live.com/lomba-blog-perempuan-juara
  14. Cantumkan deskripsi singkat tentang diri Anda bila blog atau platform yang anda gunakan untuk menulis tidak memiliki informasi mengenai diri Anda.
  15. Submit link artikel dan link status media sosial dalam dashboard lomba blog paling lambat tanggal 13 April 2018.
  16. Peserta wajib melakukan follow terhadap akun media sosial (Facebook dan Instagram) C2live.
  17. Bagikan artikel yang telah disubmit ke semua atau salah satu dari media sosial berikut: IG, FB, dan Twitter. Peserta juga harus menyertakan hashtag #C2live dan #PerempuanJuara dalam post media sosial terkait.


Kriteria Penjurian:

  1. Kepatuhan terhadap syarat dan ketentuan kompetisi.
  2. Kesesuaian konten dengan tema.
  3. Bobot konten (alur berpikir, orisinalitas, dan solusi inspiratif yang ditawarkan).
  4. Kreativitas visual dan penyajian konten yang menarik.


Juri berasal dari perwakilan C2live.


Pemenang kompetisi akan diumumkan pada 20 April 2018.


Ayo, tunjukkan kepedulianmu terhadap kaum perempuan dengan berbagi cerita/ide inspiratif bahwa perempuan juga bisa sukses di lingkungan kerja dengan berbagai persaingan sosial yang ada!


Kontak: Oliviana | 085213077888 | oliviana@contentcollision.co

Maaf, Kompetisi ini sudah berakhir.

Kontak: Oliviana | 085213077888 | oliviana@contentcollision.co