Saatnya Kamu Turun Tangan Menyelamatkan Laut Indonesia Lewat Tulisan!

C2live tergerak untuk membantu meningkatkan awareness atas pentingnya menjaga kekayaan laut dengan mengadakan lomba menulis dengan tema “Ini Cara Saya Melindungi Laut Indonesia”. Sudah saatnya kamu sebagai seorang blogger aktif menyuarakan kepedulianmu terhadap lingkungan, khususnya lingkungan laut dan pesisir di Indonesia yang masih sering terabaikan!

Deskripsi Kompetisi:

  • Tuliskan kasus kerusakan laut dan wilayah pesisir akibat kelalaian manusia. Utamakan untuk membahas isu-isu yang terjadi di lokasi yang terdekat dari tempat tinggalmu.
  • Ceritakan gagasan atau ide konkret tentang langkah-langkah pencegahan, atau perbaikan yang bisa kamu lakukan sebagai masyarakat Indonesia, agar bisa menjaga atau memperbaiki kawasan laut dan pesisir Indonesia.
  • Sampaikan optimisme kamu tentang potensi besar laut Indonesia jika kita sudah bisa merawat dan menjaga kelengkapan laut Indonesia.
  • Submit link artikel dan link status media sosial dalam dashboard lomba blog.


15 March 2018 09 April 2018
Default Kategori

Default Kategori

Juara

1

Tulisan akan dimuat dalam website C2live + Publikasi featured blogger (author's profile story) di website C2live + Menjadi partner prioritas sindikasi konten untuk C2live + Diliput 2 media nasional.

Juara

2

Publikasi featured blogger (author's profile story) di website C2live + Menjadi partner prioritas sindikasi konten untuk C2live + Diliput 1 media nasional.

Juara

3

Publikasi featured blogger (author's profile story) di website C2live + Menjadi partner prioritas sindikasi konten untuk C2live.

15 March 2018 10:00 - 09 April 2018 18:00

Syarat dan Ketentuan:

  1. Peserta lomba adalah individual, bisa berasal dari kalangan manapun.
  2. Peserta wajib memiliki blog pribadi. Jika belum memiliki, bisa segera mendaftarkan diri dalam blogging platform seperti Blogger, Wix, Wordpress, dan Medium.
  3. Peserta wajib mendaftarkan diri paling lambat tanggal 9 April 2018.
  4. Peserta diperkenankan melengkapi artikel dengan ilustrasi visual, seperti gambar, foto, atau video yang relevan dengan tema kompetisi.
  5. Tulisan tidak mengandung unsur cerita yang mendiskreditkan individu atau kelompok manapun.
  6. Tidak diperkenankan pula untuk menyerahkan artikel yang memiliki elemen menjatuhkan SARA tertentu.
  7. Artikel harus bersifat netral; bebas dari unsur politik.
  8. Artikel blog tidak kurang dari 500 kata dan tidak lebih dari 1500 kata.
  9. Artikel yang diserahkan tidak pernah diikutsertakan dalam kompetisi manapun.
  10. Peserta wajib menyertakan backlink terhadap https://c2live.com/ dan https://competition.c2live.com/kompetisi-blog-laut-indonesia
  11. Cantumkan deskripsi singkat tentang diri Anda bila blog atau platform yang Anda gunakan untuk menulis tidak memiliki informasi mengenai diri Anda.
  12. Submit link artikel dan link status media sosial dalam dashboard lomba blog paling lambat tanggal 9 April 2018.
  13. Peserta wajib melakukan follow terhadap akun media sosial (Facebook dan Instagram) C2live.
  14. Bagikan artikel yang telah disubmit ke semua atau salah satu dari media sosial berikut: IG, FB, dan Twitter. Peserta juga harus menyertakan hashtag #C2live dan #PeduliLautIndonesia dalam post media sosial terkait.


Indikator Penilaian:

Semua hasil tulisan yang diterima oleh tim C2live akan dinilai oleh tim, dan hasil dari penilaian bersifat mutlak dan tidak bisa diganggu gugat. Hasil dari perlombaan akan diumumkan paling lambat pada tanggal 17 April 2018 berdasarkan:

  1. Judul dan isi sesuai tema.
  2. Orisinalitas ide yang meliputi story dan intisari.
  3. Kreativitas pendukung berupa foto, video, infografis, serta cara penyajian konten yang menarik.


Kontak: Gilang Kharisma | | gilang@contentcollision.co

Maaf, Kompetisi ini sudah berakhir.

Kontak: Gilang Kharisma | | gilang@contentcollision.co