Ikut Program PCP dari C2live, Bisa Bikin Tulisanmu Dibaca Lebih Banyak Orang!

Kamu tertarik untuk membagikan tulisanmu agar bisa dibaca oleh lebih banyak orang, sekaligus mendapatkan pemasukan sampingan dari hal tersebut? C2live punya solusinya!


Melalui program Paid Community Post (PCP), C2live ingin mengajak rekan-rekan blogger untuk membagikan tulisan-tulisan kalian melalui mekanisme publikasi ulang. Dalam program ini, blogger-blogger mitra akan berkorespondensi dengan tim editorial dari C2live untuk menentukan topik sebuah tulisan yang sepenuhnya akan menjadi hak milik para blogger terkait. Setelah itu, C2live akan me-republish tulisan tersebut dengan tetap mencantumkan nama penulis dan memberikan backlink ke URL artikel asli milik kalian.



20 September 2018 31 December 2018
Default Kategori

Default Kategori

Juara

1

Rp 75.000,- per artikel

20 September 2018 00:50 - 31 December 2018 11:00

Adapun hal-hal yang perlu kamu perhatikan jika berminat untuk ikut serta dalam program ini adalah:


  1. Rekan blogger perlu mendaftarkan diri terlebih dahulu melalui halaman ini untuk dijadikan kandidat blogger mitra. Selanjutnya, pendaftar akan diseleksi oleh tim editorial C2live untuk menentukan kandidat mana yang akan dijadikan blogger mitra.
  2. Blogger mitra akan diminta untuk menuliskan sebuah artikel sepanjang 800-1200 kata, yang topiknya sudah disetujui oleh tim editorial C2live.
  3. Topik tulisan berasal dari dua sumber, yakni topik yang disediakan oleh tim editorial C2live dan topik yang diajukan oleh blogger mitra.
  4. Adapun topik-topik yang diutamakan adalah interview dengan sosok blogger ternama terkait tip-tips untuk meningkatkan keterampilan blogging.
  5. Topik yang tidak melibatkan wawancara tetap dapat diajukan, namun harus tetap mengulas hal-hal terkait pengembangan dan pemberdayaan bagi para blogger untuk meningkatkan blogging skills mereka.
  6. Tidak semua topik yang diajukan akan diterima oleh tim editorial. Pengajuan topik akan dimoderasi sesuai dengan tujuan diadakannya program PCP ini, yaitu untuk mendukung peningkatan pemberdayaan blogger-blogger Indonesia.
  7. Tim editorial C2live tidak menerima penyerahan tulisan berupa artikel yang dilombakan untuk program ini.
  8. Untuk artikel interview, silakan perkenalkan diri sebagai blogger dari komunitas C2live kepada narasumber yang dihubungi.
  9. Untuk artikel interview, mintalah beberapa foto pendukung dari narasumber dengan resolusi yang memadai. Lebar gambar yang ideal tidak kecil dari 900 piksel. Ada baiknya, jumlah gambar disesuaikan dengan panjang total paragraf atau jumlah subheading dari tulisan yang akan dipublikasikan.
  10. Ketika artikel sudah rampung, blogger-blogger mitra diperkenankan untuk langsung mempublikasikannya di blog pribadi mereka. Blogger-blogger mitra kemudian diminta untuk menginformasikan publikasi tersebut kepada tim C2live untuk di-republish pada blog C2live dengan tetap mencantumkan nama penulis dan backlink menuju artikel asli.
  11. Untuk setiap artikel yang sudah rampung dan diserahkan pada tim editorial C2live, manajemen C2live akan memberikan apresiasi dengan nominal sebesar Rp75.000 per artikel.
  12. Pembayaran nominal akan dilakukan berdasarkan jumlah artikel PCP yang terakumulasi dalam satu bulan oleh tiap blogger mitra. Adapun pembayaran tersebut akan dilakukan dalam kurun waktu satu minggu setelah bulan akumulasi terkait.
  13. Pendaftar yang dihubungi oleh tim editorial C2live untuk kemitraan PCP diminta untuk menginformasikan nomor akun rekening yang aktif untuk kepentingan pembayaran apresiasi.

Begitulah kira-kira informasi yang perlu kamu ketahui seputar program PCP ini, jika ada pertanyaan lebih lanjut, silakan hubungi contact person yang tertera di halaman ini. Semoga dengan adanya program ini, kamu dan C2live jadi semakin bisa mendukung pemberdayaan blogger dalam negeri, ya! Kami juga berharap agar program ini bisa menjadi suatu bentuk kerja sama yang nyaman dan saling menguntungkan bagi kamu dan C2live.



Kontak: Oliviana | +62 85213077888 | oliviana@contentcollision.co

Ingin Mengikuti Kompetisi ini?

Kontak: Oliviana | +62 85213077888 | oliviana@contentcollision.co