C2live Creator-contest

Bagi blogger dan para content creator di Indonesia, mengetahui bagaimana caranya membangun sebuah blog/media dengan tampilan memikat, memiliki bahasan konten yang spesifik (berfokus pada kuliner, travel, kecantikan, teknologi, dsb), dan merilis semua artikel berdasarkan data, tren, dan kebutuhan pasar adalah hal yang penting. Maka dari itu, blogger-blogger Indonesia membutuhkan panduan dan edukasi agar mereka bisa menerapkan itu saat mengelola blog mereka.

C2live memiliki misi membangun dan mengembangkan ekosistem content creator Indonesia. Untuk itu kami ingin menyediakan informasi-informasi yang bergizi dan bermanfaat bagi seluruh komunitas blogger maupun content creator tanah air.

Blogger dan content creator Indonesia membutuhkan edukasi tentang bagaimana cara menumbuhkan jumlah pembaca, sekaligus cara agar brand-brand ternama tertarik mengajak mereka bekerja sama. Kondisi seperti inilah yang perlu hadir dalam ekosistem ideal yang C2live ingin ciptakan.

Untuk membantu blogger dan para storyteller mengejar passion mereka, ada tiga pilar utama yang wajib mereka kuasai.

C2live menyelenggarakan sebuah konten blog bagi para blogger untuk berbagi bagaimana cara mengembangkan blog dari tiga aspek, estetika (penampilan blogmu), fokus editorial (untuk siapa konten itu dibuat), dan cara memproduksi konten editorial berbasis data(topik artikel yang dipilih berdasarkan analisa data dari tools seperti Google Analytics, Google Keyword Planner, dll). Kami mengajak blogger dari seluruh nusantara untuk saling berbagi ilmu, tips, trik, dan pengalaman sehingga sesama blogger saling belajar dan terus mengembangkan diri.

Syarat:

  • Artikel yang didaftarkan harus berupa artikel orisinil (bebas plagiarisme).
  • Artikel yang didaftarkan memiliki panjang minimal 500 kata.
  • Peserta wajib menyertakan backlink ke (https://portfolio.c2live.com).
  • Peserta wajib membagikan artikel sebanyak dua (2) kali di Facebook/Twitter/Instagram menggunakan hashtag lomba #JoinC2live
  • Peserta wajib mengisi lengkap informasi profil dari halaman portfolio C2live mereka dan memasukkan setidaknya 5 URL artikel dalam halaman portfolio tersebut (informasi lebih lengkap dapat dibaca di sini).
  • Peserta bebas menggunakan gaya bahasa maupun format penulisan apapun, selama isinya memberikan edukasi tentang cara mengembangkan blog atau media online.
  • Peserta diajak untuk memberi ulasan mendalam dari salah satu tiga pilar utama: estetika, fokus editorial, dan konten editorial berbasis data.
  • Artikel yang didaftarkan juga mengulas bagaimana ketiga aspek tersebut bisa berpengaruh pada pembaca.
  • Peserta yang telah terdaftar harus mengelangkapi informasi profil di laman edit profile.


14 May 2018 25 June 2018
Default Kategori

Default Kategori

Juara

1

Rp 2.000.000 (Estetika)

Juara

2

Rp 1.000.000 (Estetika)

Juara

3

Rp 2.000.000 (Fokus Editorial)

Juara

4

Rp 1.000.000 (Fokus Editorial)

Juara

5

Rp 2.000.000 (Konten Berbasis Data)

Juara

6

Rp 1.000.000 (Konten Berbasis Data)

15 May 2018 12:00 - 25 June 2018 12:00

Ketentuan:

C2live berhak mempublikasikan ulang semua artikel yang didaftarkan dalam situs C2live.com, dengan tetap memberikan kredit serta backlink do-follow kepada penulis aslinya. Seluruh artikel C2live akan didistribusikan lewat media sosial dan aplikasi berita Kurio.

Tim internal C2live akan menentukan pemenang dari kompetisi ini, dan hasil akan diumumkan paling lambat dua minggu setelah masa berakhir kompetisi.

Konsistensi dan kualitas blog peserta akan menjadi salah satu elemen penilaian juri.


Kontak: Putra Rizkhy Ananda | +6289636374871 | Putra@C2live.com

Maaf, Kompetisi ini sudah berakhir.

Kontak: Putra Rizkhy Ananda | +6289636374871 | Putra@C2live.com